Wednesday, February 16, 2011

Cegah Seks Bebas

Departemen Kesehatan New York meluncurkan aplikasi smartphone yang membantu masyarakat melacak tempat pengambilan kondom gratis terdekat. Kebijakan ini mencegah AIDS.
"Kami ingin New York menjadi kota teraman di dunia bagi siapapun yang ingin melakukan hubungan seksual," ujar asisten komisi kesehatan New York, Dr. Monica Sweeney. Banyak orang yang datang ke sini sehingga kami ingin mereka melakukan hubungan seks yang aman, katanya lagi.
Aplikasi yang bisa diunduh untuk ponsel iPhone dan Android ini memberikan informasi soal 1.000 lokasi penawaran kondom gratis.
Layanan itu memanfaatkan teknologi GPS atau input alamat untuk memberikan pengarahan lokasi kepada pengguna terhadap lima tempat terdekat yang menawarkan kondom.
Dalam kurun lima tahun terakhir, New York memberikan kondom gratis kepada setidaknya tiga juta warga per bulan. Kota ini memang dikritik atas program distribusi kondom, khususnya oleh orangtua yang mengklaim program ini mendorong anak mereka melakukan hubungan seks.
"Kami tidak mempromosikan seks, kami mempromosikan seks yang aman. Di kota New York ataupun tempat lain, orang dewasa ataupun remaja akan berhubungan seks, terlepas dari menggunakan kondom atau tidak," kata Dr. Sweeney.
Sumber : http://teknologi.inilah.com
Share

No comments:

Post a Comment