Saturday, February 12, 2011

7 Hal Tentang Internet Exploler 9

BILA saat ini Anda menggunakan Internet Explorer (IE) 9, maka akan ada 7 hal penting yang perlu diketahui. Apa saja yang ada di IE 9?

1. Lebih cepat

IE9 tergolong sangat cepat. Apalagi saat ini ditingkatkan dengan beta yang bisa melampaui 36% kecepatannya. Selain itu kinerja dalam kecepatan untuk grafik, IE9 cukup memuaskan.

2. Sistem pelacakan

IE9 memiliki sistem pelacakan untuk melindungi masalah privasi. Kebanyakan situs yang ada meminta konten dari pihak ketiga. Dan acapkali ada jaringan iklan yang ikut melacak pengguna web. Microsoft mengembangkan sistem Do Not Call, yang menjadi alat untuk menghalangi para pemasang iklan mengganggu para pengguna. Ini solusi yang lebih fleksibel dan komprehensif.

3. Ikon Task

Dalam versi beta telah ditawarkan cara inovatif berupa tombol ikon Task pada panel Windows 7 yang bisa meluncur ke situs IE9. Sekali Anda klik ikon pada panel Windows 7, langsung bisa masuk ke IE9. Sementara di Google Chrome, ikon Task harus membuat aplikasi terlebih dahulu.

4. HTML5 Lokasi.

Google Chrome, Firefox dan Opera telah mendukung kemampuan HTML5. Tujuannya agar bisa mencari keberadaan atau letak geografis sebuah lokasi melalui ponsel pintar. Misalnya ingin tahu dimana lokasi ATM terdekat, dan sebagainya. Untuk IE9 cukup menggunakan geo lokasi yang akan langsung menunjukkan tempat yang dituju, sekaligus memberikan privasi apakah Anda akan berbagi lokasi dengan orang lain.

5. Tab

Desain baru IE9 diarahkan untuk memaksimalkan ruang yang tersedia ke halaman Web yang Anda lihat. Sekaligus meminimalkan kontrol antarmuka pengguna. Dalam IE9 ini semua tab berada di bawah satu boks. Anda bisa menghilangkan tab dengan mengklik tanda X di browser.

6. One Box

Sebagaimana dengan Google Chrome, IE9 menggabungkan kotak alamat dan pencarian ke suatu tempat yang disebut One Box. Bila Anda tidak suka dengan One Box, bisa diklik untuk menambah atau mengeditnya. Dalam pencarian situs di One Box, Anda bisa memakai istilah pencaria site:site.com


7. Pindah lokasi

Dalam IE8 bar terletak di atas jendela, namun untuk IE9 beta pindah di bawah layar. Dan IE9 ini punya kemampuan menghapus unduhan yang tidak penting dari area notifikasi

No comments:

Post a Comment