Monday, January 31, 2011

Ricoh CX5 dengan Teknologi Hybrid AF

CHIP Online - Ricoh CX5 dengan Teknologi Hybrid AF
CHIP.co.id - Ricoh menghadirkan kamera digital wide-angle CX5 yang memiliki perbesaran zoom optik 10,7x (setara dengan lensa 28-300mm) dengan fitur autofokus (AF) berkecepatan tinggi menggunakan sistem hybrid terbaru Ricoh (26/1).

Ricoh CX5 terbaru memiliki AF yang menurunkan waktu serendah 0,2 detik, baik saat jarak terdekat 28 mm maupun pada saat tele 300 mm. Kecepatan ini merupakan separuh dari versi sebelumnya, CX4 yang tentunya karena kehadiran sistem unik Ricoh terbarunya hybrid AF. CX5 menggunakan sensor CMOS 10 megapixel yang dapat memberikan kemudahan pengguna saat mengabadikan gambar dalam keadaaan kurang cahaya.
CHIP Online - Ricoh CX5 dengan Teknologi Hybrid AF

CX5 memiliki 14 jenis mode yang memberikan kemudahan pengguna berkreasi saat melakukan pengambilan gambar. Mode pengambilan gambar makanan (Cooking) yang memberikan kecerahan pada warna sesuai dengan objek yang diabadikan. Mode kembang api (Fireworks) yang dapat menangkap aneka warna letupan kembang api di langit. Mode foto Golf yang dapat mengambil pengambilan foto secara kontinu, yang dapat dipergunakan untuk memeriksa ayunan permainan golf.

Untuk para penggemar foto makro, CX5 hadir dengan mode Zoom Makro yang mampu mengoptimalkan posisi zoom secara otomatis dengan resolusi super-zoom (dengan jarak terdekat 1 cm) untuk memungkinkan objek yang difoto mendapatkan hasil lebih besar dari bentuk sebenarnya. Pengambilan foto dengan mode ini tanpa menurunkan kualitas gambar pada posisi zoom normal.

Untuk menghasilkan foto kreatif, CX5 hadir dengan 6 jenis termasuk seperi jenis foto Soft Focus, Cross Proses, Toy Camera, dan Minitatur. Pada sisi kenyamanan, kamera ini menggunakan LCD 920.000 titik HD dengan layar berukuran 3 inci.

Transfer foto menjadi lebih mudah dengan kehadiran teknologi pada CX5 yang kompatibel dengan kartu Eye-Fi (X2 Series), yang merupakan kartu memori SD built-in dengan fungsi LAN secara nirkabel. Dengan kehadiran teknologi ini memudahkan pengguna untuk melakukan pemindahan hasil pengambilan gambar menjadi lebih cepat, bahkan dapat mengirimkan foto secara online. Sebuah ikon akan muncul saat kartu Eye-Fi digunakan untuk menampilkan status komunikasi.

Ricoh CX5 memiliki dimensi 102 x 58 x 29 mm dengan bobot sebesar 17 gram (tanpa baterai). Ricoh CX5 hadir dengan 3 warna pilihan yaitu hitam, perak dan merah muda.

No comments:

Post a Comment