Wednesday, August 8, 2012

Indonesia Bikin Miss Coffee International

Jakarta - Perhelatan Miss Coffee International-World Contest akan digelar untuk pertama kalinya di Bali pada 15-25 Oktober 2012. Penyelenggaraan acara itu merupakan kelanjutan dari perhelatan Miss Coffee Indonesia 2012 yang telah berlangsung pada 31 Mei-5 Juni lalu di Jakarta.

"Asosiasi Duta Indonesia adalah penyelenggara perhelatan Miss Coffee International-World Contest," demikian penjelasan Ketua Umum Asosiasi Duta Indonesia Kuntari Sapta Nirwandar dalam siaran pers yang diterima Tempo pada 8 Agustus 2012.

Ketua Penyelenggara Miss Coffee International-World Contest 2012 adalah Karlina Damiri Chandra. Menurut Karlina, acara Miss Coffee International-World Contest 2012 merupakan kegiatan internasional yang diikuti oleh negara-negara produsen dan konsumen. “Dengan pertemuan ini, kerja sama antarnegara, terutama di bidang industri kopi, menjadi lebih erat,” katanya. Ia menyatakan perhelatan ini akan diikuti oleh 70 negara.

Ia menjelaskan, tujuan penyelenggaraan Miss Coffee International-World Contest 2012 adalah untuk mempertemukan para duta kopi dari berbagai negara. Tujuannya, kata Karlina, untuk mencari duta kopi yang akan menjadi juru bicara kepada masyarakat dunia mengenai kopi.

Karlina mengatakan, pelaksanaan acara Miss Coffee International-World Contest 2012 ini berbarengan dengan penyelenggaraan seminar bertajuk "Forum Business for Agriculture Specialty Product (Coffee)" yang diadakan oleh Kementerian Pertanian Indonesia.

Sumber:TEMPO.CO

No comments:

Post a Comment